Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

17 Pegawai Positif, Dinas ESDM Jabar Lockdown

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat menerapkan pola kerja di rumah usai 17 staf dinyatakan positif Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  10:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat menerapkan pola kerja di rumah usai 17 staf dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas ESDM Jawa Barat Bambang Riyanto mengatakan selain kantor yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung penerapan kerja di rumah juga dilakukan beberapa cabang Dinas serta UPTD.

“17 orang itu tersebar di beberapa Cabang Dinas, UPTD, dan di Kantor pusat ESDM Jabar. Kalau di Soekarno Hatta mah sakedik, tapi kan mereka berinteraksi,” katanya, Rabu (12/8/2020).

Meski dirinya negatif, Bambang belum bisa memastikan sumber penularannya. Namun untuk langkah antisipasi penutupan kantor dilakukan pihaknya hingga 13 hari ke depan.

Dansaat ini gugus tugas Covid-19 Jabar tengah melakukan tracing di keluarga terkonfirmasi beserta staf-staf lain yang berinteraksi dengan yang bersangkutan dengan menjalani tes usap di Dinkes Jabar. “Mereka yang terkonfirmasi sebagian Selasa ini masuk karantina di BPSDM,” ujar ya

Bambang mengaku pekerjaan di kantornya masih tertangani dan tidak terkendala apapun. Begitupun pada proses perizinan tambang yang sejauh ini belum ada penerbutan izin baru.

"Kebetulan kegiatan-kegiatan kita sekarang kecil karena efisiensi-efisiensi untuk penanganan Covid-19, jadi tidak terlalu terganggu. Perizinan-perizinan di bidang tambang juga sedang di moratorium menunggu PP dari UU no 3 tahun 2020. Jadi tidak ada izin-izin baru," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top