Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BIJB Kertajati Bangun Hotel dan Kampung Kargo

PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) menggelar proses tender untuk pembangunan sejumlah fasilitas penunjang Bandara Kertajati, Majalengka.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  16:12 WIB
Petugas melakukan rutinitas pemeriksaan di selasar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Rachman
Petugas melakukan rutinitas pemeriksaan di selasar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) menggelar proses tender untuk pembangunan sejumlah fasilitas penunjang Bandara Kertajati, Majalengka.

Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi mengatakan sejalan dengan percepatan penyelesaian Tol Cisumdawu yang rencananya akan dioperasikan 2021 pihaknya juga tengah menyelarasakan sejumlah rencana pengembangan bisnis.

Rencana pembangunan fasilitas yang nantinya akan menjadi penunjang penerbangan Bandara Kertajati antara lain pembangunan hotel bintang 3 dan 4 dan fasilitas MICE yang berada di satu bangunan terpadu.

“Selain itu kami juga akan membangun fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul pesawat dan cargo village. Saat ini sedang proses tender,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (19/7/2020).

Rafi mengatakan jika proses ini selesai, diharapkan akhir tahun 2020 sudah pembangunan dan diharapkan awal tahun 2020 sudah beroperasi. “Khusus untuk kawasan Aerocity, percepatan penyelesaian review masterplan dan kelengkapan-kelengkapan dokumen tengah disiapkan untuk bisa segera dilakukan market sounding akhir tahun 2020,” paparnya.

Menurutnya langkah ini semuanya sudah sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “Sehingga saat Tol Cisumdawu terhubung ke bandara KJT dari dan ke Kota Bandung dengan waktu tempuh 45 menit, kebutuhan penumpang, pelaku cargo & airline yang selama ini dikeluhkan sudah dapat terpenuhi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara kertajati
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top