Seorang Patwal Wali Kota Bandung Positif Covid-19

Seorang polisi yang mengawal Wali Kota Bandung Oded M Danial terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut didapat usai Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab test pada Kamis (9/7/2020) lalu.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Bisnis.com, BANDUNG - Seorang polisi yang mengawal Wali Kota Bandung Oded M Danial terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut didapat usai Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab test pada Kamis (9/7/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, mengatakan, pihaknya melakukan swab test terhadap 20 orang yang bekerja di Pendopo Kota Bandung. Hasilnya, dua oranf terkonfirmasi positif salah satunya Patwal Wali Kota Bandung.

"Yang satunya polisi, Patwal Pak Wali. Yang satunya lagi saya lupa bertugas sebagai apa. Tapi yang lainnya negatif," kata Rita saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, saat ini petugas Patwal tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di kawasan Lembang selama 14 hari ke depan sejak keluarnya hasil swab test tersebut.

Hal serupa pun dilakukan untuk seorang petugas di Pendopo yang tidak diperkenankan untuk bekerja selama masa inkubasi.

"Mereka tidak ada gejala, tapi hasil tes swab mereka itu positif. Kita tindaklanjutinya untuk tracing dengan siapa saja dia kontak selama ini," tuturnya.

Sementara itu, aktivitas di Pendopo Kota Bandung saat ini masih berjalan dengan normal, termasuk dengan berbagai agenda kegiatan Wali Kota Oded M Danial.

"Pendopo tidak ditutup, seperti biasa saja. Karena mereka sudah diisolasi masing-masing," ungkapnya.(k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper