Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Patwal Wali Kota Bandung Positif Covid-19

Seorang polisi yang mengawal Wali Kota Bandung Oded M Danial terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut didapat usai Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab test pada Kamis (9/7/2020) lalu.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  19:42 WIB
Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Bisnis.com, BANDUNG - Seorang polisi yang mengawal Wali Kota Bandung Oded M Danial terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut didapat usai Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan swab test pada Kamis (9/7/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, mengatakan, pihaknya melakukan swab test terhadap 20 orang yang bekerja di Pendopo Kota Bandung. Hasilnya, dua oranf terkonfirmasi positif salah satunya Patwal Wali Kota Bandung.

"Yang satunya polisi, Patwal Pak Wali. Yang satunya lagi saya lupa bertugas sebagai apa. Tapi yang lainnya negatif," kata Rita saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, saat ini petugas Patwal tersebut sudah melakukan isolasi mandiri di kawasan Lembang selama 14 hari ke depan sejak keluarnya hasil swab test tersebut.

Hal serupa pun dilakukan untuk seorang petugas di Pendopo yang tidak diperkenankan untuk bekerja selama masa inkubasi.

"Mereka tidak ada gejala, tapi hasil tes swab mereka itu positif. Kita tindaklanjutinya untuk tracing dengan siapa saja dia kontak selama ini," tuturnya.

Sementara itu, aktivitas di Pendopo Kota Bandung saat ini masih berjalan dengan normal, termasuk dengan berbagai agenda kegiatan Wali Kota Oded M Danial.

"Pendopo tidak ditutup, seperti biasa saja. Karena mereka sudah diisolasi masing-masing," ungkapnya.(k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top