Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Siswa Secapa AD Positif, Jabar Bakal Lacak Covid-19 di Sekolah Kedinasan Militer

Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat akan melakukan pelacakan kasus Covid-19, buntut dari teridentifikasinya sekitar 200 siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, positif Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat akan melakukan pelacakan kasus Covid-19, buntut dari teridentifikasinya sekitar 200 siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan temuan positif siswa Secapa AD berdasarkan hasil tes swab. Pihaknya mendapatkan informasi bahwa hasil tes positif juga ditemukan di sekolah kedinasan militer yang ada di Jawa Barat.

“Untuk yang lebih dari 20 institusi kami dapat informasi lisan masih ada 21-23 sekolah kedinasan dari militer, sementara yang lain masih ada untuk kedinasan pemerintahan,” katanya di Gudang Bulog, Bandung, Rabu (8/7/2020).

Berli memastikan pihaknya akan menyusur dan melacak potensi penyebaran ke sekolah yang berbasis asrama, termasuk pondok pesantren, dan sekolah swasta yang berbasis asrama. “Artinya pada saat pandemi masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar, yang tidak tentu tidak akan kita lakukan rapid,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan angka positif di sekolah kedinasan milirer karena masih menunggu pembaharuan data. “Mengenai jumlahnya saat ini kita masih berhitung, mengkalkulasi ulang sekaligus memperbaiki pengujian massal itu sendiri,” ujarnya.

Temuan ratusan siswa Secapa AD ini menurutnya menunjukkan bahwa ancaman Covid-19 masih nyata. Gugus Tugas sendiri sejak awal sudah menetapkan asrama institusi sebagai area yang harus diwaspadai dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Itu harus ditaati semua pihak, bagi kedinasan pemerintahan, militer maupun kepolisian, misalkan tadi pondok pesantren dan lain-lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper