Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratusan Siswa Secapa AD Positif, Jabar Bakal Lacak Covid-19 di Sekolah Kedinasan Militer

Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat akan melakukan pelacakan kasus Covid-19, buntut dari teridentifikasinya sekitar 200 siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, positif Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  15:20 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat akan melakukan pelacakan kasus Covid-19, buntut dari teridentifikasinya sekitar 200 siswa di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung, positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Berli Hamdani mengatakan temuan positif siswa Secapa AD berdasarkan hasil tes swab. Pihaknya mendapatkan informasi bahwa hasil tes positif juga ditemukan di sekolah kedinasan militer yang ada di Jawa Barat.

“Untuk yang lebih dari 20 institusi kami dapat informasi lisan masih ada 21-23 sekolah kedinasan dari militer, sementara yang lain masih ada untuk kedinasan pemerintahan,” katanya di Gudang Bulog, Bandung, Rabu (8/7/2020).

Berli memastikan pihaknya akan menyusur dan melacak potensi penyebaran ke sekolah yang berbasis asrama, termasuk pondok pesantren, dan sekolah swasta yang berbasis asrama. “Artinya pada saat pandemi masih melaksanakan kegiatan belajar mengajar, yang tidak tentu tidak akan kita lakukan rapid,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan angka positif di sekolah kedinasan milirer karena masih menunggu pembaharuan data. “Mengenai jumlahnya saat ini kita masih berhitung, mengkalkulasi ulang sekaligus memperbaiki pengujian massal itu sendiri,” ujarnya.

Temuan ratusan siswa Secapa AD ini menurutnya menunjukkan bahwa ancaman Covid-19 masih nyata. Gugus Tugas sendiri sejak awal sudah menetapkan asrama institusi sebagai area yang harus diwaspadai dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Itu harus ditaati semua pihak, bagi kedinasan pemerintahan, militer maupun kepolisian, misalkan tadi pondok pesantren dan lain-lain,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top