Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Segitiga Rebana: Indag Jabar Ajak Pengusaha Lokal Manfaatkan Peluang Lebih Dulu

Meski ada pandemi Covid-19 potensi kawasan industri yang cukup besar di Jawa Barat masih bisa menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  11:45 WIB
Foto udara kawasan pabrik di Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara kawasan pabrik di Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jawa Barat memastikan program pertumbuhan kawasan industri khususnya kawasan Segitiga Rebana masih tetap didorong berjalan pada 2020 ini.

Kepala Dinas Indag Jawa Barat Moh.Arifin Soedjayana mengatakan meski ada pandemi Covid-19 potensi kawasan industri yang cukup besar di Jawa Barat masih bisa menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk. “Baik ke kawasan industri yang sudah eksisting juga ke kawasan Rebana, kita akan arahkan,” tuturnya kepada Bisnis, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya selain investor asing, Rebana juga menjadi wilayah yang potensial untuk dikembangkan pengusaha lokal terlebih dulu. Selain industri, peranan pengusaha lokal Jawa Barat, diharapkan mampu berkolaborasi dengan investor dari luar dan mampu meningkatkan optimalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Pengusaha lokal Jawa Barat didorong mampu proaktif menangkap peluang bisnis di Jawa Barat. Terlebih saat ini, Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) telah membentuk kawasan industri baru yakni Segitiga Rebana di daerah Majalengka dan sekitarnya,”katanya.

Dengan hadirnya kawasan industri Segitiga Rebana ini, lanjut Arifin, harus mampu dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mengembangkan usahanya.

Sebagai catatan, Jelajah Segitiga Rebana II Bisnis Indonesia kembali bisa terlaksana dengan dukungan dari banyak pihak, di antaranya, Pemprov Jabar, Pemkab Majalengka, Bank BJB, PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, BIJB, Disparbud Jabar, JNE, XL dan Telkomsel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top