Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polres Cianjur Gelar Rapid Test Massal terhadap 2.000 Orang

Rapid test massal dilakukan untuk mengetahui reproduksi pandemi Covid-19 di Cianjur serta untuk memastikan kesehatan anggota Polri dan TNI serta keluarganya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  19:03 WIB
2.000 orang anggota Polri dan TNI serta ASN di lingkungan Mapolres Cianjur, Jawa Barat, mengikuti tes cepat massal yang digelar di Mapolres Cianjur - Antara
2.000 orang anggota Polri dan TNI serta ASN di lingkungan Mapolres Cianjur, Jawa Barat, mengikuti tes cepat massal yang digelar di Mapolres Cianjur - Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Polres Cianjur, Jawa Barat, bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah setempat, menggelar rapid test massal terhadap 2.000 anggota Polri dan TNI serta keluarganya di Mapolres Cianjur, yang dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi mengatakan rapid test massal tersebut dilakukan untuk mengetahui reproduksi pandemi Covid-19 di Cianjur serta untuk memastikan kesehatan anggota Polri dan TNI serta keluarganya.

"Tes cepat yang dilakukan setidaknya dapat menjadi patokan bagi anggota tentang kesehatannya dan keluarganya, termasuk ASN di lingkungan Mapolres Cianjur juga mengiktu tes cepat tersebut." katanya usai membuka tes cepat massal itu, Kamis (25/6/2020).

Kapolda Jabar pada kesempatan itu menyerahkan bantuan alat tes cepat untuk dua ribuan peserta yang tercatat dalam rekor MURI sebagai acara rapid test dengan peserta terbanyak. Piagam MURI diserahkan untuk Kapolda Jabar, Bupati Cianjur dan Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan melakukan skrining berupa tes cepat yang diadakan secara serentak.

"Kegiatan rapid test ini diikuti personel Polri sebanyak 956 orang, personel ASN 33 orang, Bhayangkari 553 orang, PHL 178 orang, putra dan putri anggota sebanyak 80 orang, Yon Brimob B Cipanas 100 orang dan TNI sebanyak 100 orang," katanya.

Dia berharap melalui tes cepat ini dapat memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini, terlebih menjelang diterapkanya adaptasi kebiasaan baru dan new normal, seluruh anggota harus menjalani tes cepat untuk mengetahui kesehatannya masing-masing dan keluarganya.

"Kami juga tidak menyangka kalau kegiatan pemeriksaan cepat yang melibatkan 2.000 peserta itu mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai kegiatan kategori tes cepat terbanyak yang dilaksanakan kepolisian resort," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cianjur, Ketua DPRD Cianjur, Dandim Cianjur, seluruh Kapolsek se Cianjur dan ASN dilingkungan Mapolres Cianjur serta keluarganya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top