Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhir Pekan, 12 Tim ASN Pemkot Bandung Siaga di Mal dan Pusat Belanja

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung dibagi menjadi 12 tim untuk mengawasi aktivitas di 23 pusat perbelanjaan dan mal agar terus sesuai dengan standar protokol kesehatan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  11:51 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung dibagi menjadi 12 tim untuk mengawasi aktivitas di 23 pusat perbelanjaan dan mal agar terus sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, berdasarkan pantauan yang dilakukan pihaknya, 23 pusat perbelanjaan dan mal masih minim pengunjung pasca pemberian relaksasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

"Memang sampai hari kemarin hari Rabu masih pengunjung masih landai," kata Elly saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).

Elly menjelaskan, pada hari pertama dibuka, pengunjung mal dan pusat perbelanjaan masih di kisaran 10 persen. Namun, Elly mengatakan, tim yang mengawasi harus bersiap menghadapi lonjakan pengunjung saat memasuki akhir pekan.

"Kita perlu lihat nanti pada hari Jumat sore Sabtu balik pada saat weekend itu yang mungkin harus kita saya minta sama semua teman-teman melihat monitoring ke lapangan pada saat weekend," kata Elly.

Berdasarkan pantauan bisnis, sebagian besar tenant masih belum membuka gerainya pasca dilakukan pembatasan aktivitas akibat Pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi di mal Bandung Indah Plaza (BIP). Puluhan tenant masih belum melakukan aktivitas bisnis. Pengunjung pun memang masih sangat minim jika dibandingkan sebelum adanya Covid-19. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top