Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Majalengka Akan Test Keluarga Pasien yang Positif

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, akan menyasar berbagai berbagai elemen untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satu terobosannya seperti melakukan rapid test kepada anggota keluarga pasien positif Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  13:03 WIB
Pemkab Majalengka Akan Test Keluarga Pasien yang Positif
Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, akan menyasar berbagai berbagai elemen untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah satu terobosannya seperti melakukan rapid test kepada anggota keluarga pasien positif Covid-19.

"Selain program swab, kami juga akan melakukan program rapid test di beberapa titik yang dinilai rawan penyebaran Covid-19," katanya melalui keterangan resmi, Selasa (16/6/2020).

Pihaknya juga akan mengindentifikasi lokasi-lokasi yang dianggap rentan terhadap penyebaran Covid-19, seperti pasar tradisional, pondok pesantren, maupun kecamatan yang memiliki pasien positif Covid-19.

"Potensi penyebaran virus corona hingga saat ini masih rawan terjadi. Meski Kabupaten Majalengka masuk status zona biru, namun bukan berarti sudah aman dari penyebaran Covid-19," kata Karna Sobahi.

Sementara itu, berdasarkan Data Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Majalengka, hingga Senin (15/6/2020) tercatat ada OTG sebanyak 116 orang, terdiri dari dalam pemantauan 0 dan selasai pemantuan 116 orang.

Kemudian jumlah ODP ada 552 orang, dengan rincian tidak ada dalam pemantuan dan selesai pemantuan 552 orang.

Namun, PDP mengalami kenaikan satu orang.Totalnya 64 orang dengan rincian dalam pengawasan 3 orang, selesai pengawasan 51 orang dan meninggal 10 orang.

Terakhir, pasien positif tetap tujuh orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 3 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top