Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tes Swab Massal di Pasar Lawas Majalengka Dilakukan Besok

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, akan melakukan tes swab massal di Pasar Lawas, Kamis (11/6/2020) mulai pukul 09.00 WIB.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, akan melakukan tes swab massal di Pasar Lawas, Kamis (11/6/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kesehatan Majalengka, Alimudin, mengatakan, dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 di Majalengka, terutama di wilayah rentan terjadinya penyebaran wabah tersebut.

"Jumlah yang orang akan dites swab massal sebanyak 72 orang," kata Alimudin di Kabupaten Majalengka, Rabu (10/6/2020).

Alimudin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semuanya terkait pelaksanaan tes swab massal tersebut dan mengaku tidak ada kendala krusial.

Ia menambahkan, sampel tes swab tersebut nantinya akan dibawa ke laboratorium covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon.

"Kampus tersebut memiliki alat polymerase chain reaction (PCR)," katanya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka hingga saat ini, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 111 orang, 40 masih dalam pengawawan dan 71 selesai pengawasan.

Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) sampai saat ini, berjumlah 548, 15 orang masih dalam proses pemantauan dan 533 selesai pemantauan oleh tim kesehatan.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Majalengka, sampai saat ini berjumlah 60 orang, enam orang masih dalam proses pengawasan, 44 selesai pemantauan, dan 10 meninggal dunia.

Sedangkan, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka sebanyak tujuh orang, tiga masih dalam perawatan, tiga orang telah sembuh, dan satu meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper