Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tes Swab Massal di Pasar Lawas Majalengka Dilakukan Besok

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, akan melakukan tes swab massal di Pasar Lawas, Kamis (11/6/2020) mulai pukul 09.00 WIB.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  10:37 WIB
Tes Swab Massal di Pasar Lawas Majalengka Dilakukan Besok
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, akan melakukan tes swab massal di Pasar Lawas, Kamis (11/6/2020) mulai pukul 09.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kesehatan Majalengka, Alimudin, mengatakan, dilakukan untuk mempercepat penanganan covid-19 di Majalengka, terutama di wilayah rentan terjadinya penyebaran wabah tersebut.

"Jumlah yang orang akan dites swab massal sebanyak 72 orang," kata Alimudin di Kabupaten Majalengka, Rabu (10/6/2020).

Alimudin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semuanya terkait pelaksanaan tes swab massal tersebut dan mengaku tidak ada kendala krusial.

Ia menambahkan, sampel tes swab tersebut nantinya akan dibawa ke laboratorium covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon.

"Kampus tersebut memiliki alat polymerase chain reaction (PCR)," katanya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka hingga saat ini, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 111 orang, 40 masih dalam pengawawan dan 71 selesai pengawasan.

Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) sampai saat ini, berjumlah 548, 15 orang masih dalam proses pemantauan dan 533 selesai pemantauan oleh tim kesehatan.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Majalengka, sampai saat ini berjumlah 60 orang, enam orang masih dalam proses pengawasan, 44 selesai pemantauan, dan 10 meninggal dunia.

Sedangkan, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka sebanyak tujuh orang, tiga masih dalam perawatan, tiga orang telah sembuh, dan satu meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top