Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Imbas Pedagang Pasar Positif Covid-19, Pemkab Cirebon akan Tambah Fasilitas Cuci Tangan

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengaku sudah meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) untuk menambah fasilitas cuci tangan di seluruh pasar tradisional.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  20:30 WIB
Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengaku sudah meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) untuk menambah fasilitas cuci tangan di seluruh pasar tradisional.

“Sudah kami minta untuk ditambahkan, agar masyarakat sadar terhadap kebersihan,” kata Imron di Kabupaten Cirebon, Jumat (29/5/2020).

Selain penambahan fasilitas cuci tangan, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun akan memperketat penjagaan di setiap pasar, sehingga penyebaran wabah Covid-19 dapat diantisipasi.

Kemudian, kata Imron, masyarakat serta pedagang pun harus menjalankan protokol kesehatan berupa physical distancing, mengenakan masker, dan membawa hand sanitizer.

“Konsep pemutusan mata rantai Covid harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk masyarakat,” katanya.

Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. Upaya itu dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Penutupan tersebut berlaku mulai Jumat (29/5/2020) hingga Jumat (11/6/2020), akibat adanya dua orang pedagang yang terbukti positif Covid-19 hasil dari tes swab yang dilakukan pada Senin (18/5/2020) di Pasar Sumber.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun‎, kedua orang pedagang tersebut merupakan warga Kecamatan Sumber, masing-masing berusia 73 dan 50 tahun.

Selama penutupan nanti, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon pun akan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan di seluruh bagian pasar. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top