Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore, Priangan Timur Sekarang Punya Laboratorium Tes Covid-19 di Tasikmalaya

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memperkenalkan laboratorium biomolekuler untuk tes cepat molekuler (TCM) Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memperkenalkan laboratorium biomolekuler untuk tes cepat molekuler (TCM) Covid-19.

Laboratorium tersebut diklaim merupakan yang pertama di Priangan Timur dan termasuk salah satu dari tiga laboratorium TCM di seluruh Jawa Barat.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan dengan hadirnya laboratorium tersebut jalannya tes TCM akan berlangsung sangat cepat yaitu hanya 45 menit untuk mengetahui pasien positif atau negative Covid-19. Penggunaan TCM ini sesuai dengan usulan pemerintah untuk penanganan Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah secara nasional.

"Dalam sehari [laboratorium] dapat mengkonfirmasi 20 pasien. Saya berharap TCM dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya maupun di Priangan Timur," katanya dilansir dari situs resmi Pemkab Tasikmalaya, Rabu (27/5).

Sekedar catatan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tasikmalaya menyampaikan bahwa per 26 Mei 2020 terjadi peningkatan sebanyak empat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Kasus tersebut dikategorikan kasus import karena empat orang yang positif virus corona baru saja tiba dari luar Tasikmalaya yaitu dua orang dari Jakarta, satu orang dari NTB dan satu orang dari Bandung Kota.

Kemudian jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini mencapai 1.517 orang. Hal ini menandakan masih terus terjadinya peningkatan kasus atau migrasi yang terjadi di masyarakat.

Masyarakat sekarang diharapkan memiliki paradigma baru diantaranya melakukan cara bertindak dan bersikap dengan hal "yang baru" secara lebih produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper