Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buntut Larangan Mudik, Rest Area di Tol Cipularang Terpantau Sepi

Larangan mudik di masa pandemi Covid-19 rupanya cukup manjur menekan pergerakan warga yang biasa memakai Tol Cipularang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Mei 2020  |  17:36 WIB
Buntut Larangan Mudik, Rest Area di Tol Cipularang Terpantau Sepi - Bisnis/Wisnu Wage
Buntut Larangan Mudik, Rest Area di Tol Cipularang Terpantau Sepi - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Larangan mudik di masa pandemi Covid-19 rupanya cukup manjur menekan pergerakan warga yang biasa memakai Tol Cipularang.

Lintasan menuju dan dari arah Bandung ke Barat pada hari kedua Idulfitri, Senin (25/5/2020) terpantau sepi lalu lalang kendaraan. Berbeda jauh dengan kondisi hari kedua lebaran tahun lalu yang ramai bahkan padat.

Salah satu potret berhasilnya larangan mudik terlihat di sejumlah rest area di Tol Cipularang yang sepi. Pantauan di rest area KM 97, dan KM88 tempat istirahat menyisakan parkir yang kosong. Sejumlah gerai tutup dan hanya menyisakan layanan drive thru untuk makanan cepat saji dan minimarket.

“Sepi sejak larangan mudik, biasanya padat tapi sekarang hampir 80% tidak banyak kendaraan yang masuk,” kata salah seorang petugas keamanan rest area kepada Bisnis.

Menurutnya pengendara hanya mampir sejenak untuk mengisi e-Toll, bahan bakar atau keperluan ringan selama perjalanan. “Tempat makan tidak ada yang buka kecuali drive thru, jadi pengendara cuma mampir sebentar,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cipularang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top