Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-2 Lebaran, Pemkot Cirebon Terus Perketat Penjagaan di Perbatasan

Pemerintah Kota Cirebon terus memperketat penjagaan di empat titik akses masuk ke Kota Cirebon sebagai bentuk percepatan penanganan wabah Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon terus memperketat penjagaan di empat titik akses masuk ke Kota Cirebon sebagai bentuk percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Empat titik penjagaan tersebut yakni di Tangkil, Pelandakan, Kalijaga, dan Penggung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, petugas gabungan pun memperluas penutupan ruas jalan di Kota Cirebon selama masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Jumlah jalan yang ditutup yakni sebanyak delapan, yaitu Kanggraksan arah Sudirman, Kanggraksan arah Kalitanjung serta Ciremai Raya, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi Selatan, Jalan Pasuketan, Jalan Nyi Mas Gandasari, dan Jalan Ciptomangunkusumo.

Yoyon mengatakan, seluruh jalan yang ditutup tersebut kerap menjadi pusat kerumunan warga Kota Cirebon, terutama saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa.
”Terpadat itu Jalan Kanggraksan dan Ciremai Raya, ditutup mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” katanya.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyebutkan, penjagaan di daerah perbatasan adalah syarat penting untuk pengendalian penyebaran wabah covid-19 di Kota Cirebon.

Azis menambahkan, disetiap perbatasan ada sejumlah personel gabungan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

“Sangat mendukung penjagaan di daerah perbatasan untuk mencegah dan menyebarnya. Dukungan juga diberikan dalam bentuk logistik bagi tim gabungan yang melakukan penjagaan di daerah perbatasan,” kata Azis. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper