Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

H-2 Lebaran, Pemkot Cirebon Terus Perketat Penjagaan di Perbatasan

Pemerintah Kota Cirebon terus memperketat penjagaan di empat titik akses masuk ke Kota Cirebon sebagai bentuk percepatan penanganan wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  14:45 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon terus memperketat penjagaan di empat titik akses masuk ke Kota Cirebon sebagai bentuk percepatan penanganan wabah Covid-19.

“Empat titik penjagaan tersebut yakni di Tangkil, Pelandakan, Kalijaga, dan Penggung,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, petugas gabungan pun memperluas penutupan ruas jalan di Kota Cirebon selama masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Jumlah jalan yang ditutup yakni sebanyak delapan, yaitu Kanggraksan arah Sudirman, Kanggraksan arah Kalitanjung serta Ciremai Raya, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi Selatan, Jalan Pasuketan, Jalan Nyi Mas Gandasari, dan Jalan Ciptomangunkusumo.

Yoyon mengatakan, seluruh jalan yang ditutup tersebut kerap menjadi pusat kerumunan warga Kota Cirebon, terutama saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa.
”Terpadat itu Jalan Kanggraksan dan Ciremai Raya, ditutup mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” katanya.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyebutkan, penjagaan di daerah perbatasan adalah syarat penting untuk pengendalian penyebaran wabah covid-19 di Kota Cirebon.

Azis menambahkan, disetiap perbatasan ada sejumlah personel gabungan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Cirebon yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

“Sangat mendukung penjagaan di daerah perbatasan untuk mencegah dan menyebarnya. Dukungan juga diberikan dalam bentuk logistik bagi tim gabungan yang melakukan penjagaan di daerah perbatasan,” kata Azis. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top