Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

14 Cek Poin PSBB di Kota Bandung akan Dijaga 24 Jam

Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan kemungkinan 14 cek poin pintu masuk dan keluar Kota Bandung akan dijaga 24 jam selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga dari 20-29 Mei 2020.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  15:29 WIB
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan kemungkinan 14 cek poin pintu masuk dan keluar Kota Bandung akan dijaga 24 jam selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga dari 20-29 Mei 2020.

Pasalnya, pelaksanaan PSBB tahap ini berbarengan dengan Operasi Ketupat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

"Ini dua operasi berbeda, tapi sebenarnya sasarannya hampir mirip, artinya ada penambahan pasukan juga di sana, dari personil operasi ketupat," ujar Ujung, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Menurut ujung, akan ada penambahan jam operasi di 14 cek poin tersebut. Yakni operasi PSBB dari pukul 08.00-20.00 lalu akan dilanjutkan operasi ketupat oleh personel kepolisian dari malam hingga pagi hari.

Dalam praktiknya, kata Ujung, tidak akan ada perbedaan. Cara bertindaknya hampir sama, yang membedakan hanya petugas yang berjaga.

"Fokusnya sama memeriksa kendaraan menghindari orang yang mudik, kemudian mengecek pembatasan-pembatasan cara bertindaknya sama," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial memutuskan memperpanjang penerapan PSBB maksimal di Kota Bandung mulai 20 hingga 29 Mei 2020. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top