Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Minta Warga Salat Idulfitri di Rumah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap meminta warganya untuk tetap melaksanakan salat Idulfitri di rumah.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  15:21 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap meminta warganya untuk tetap melaksanakan salat Idulfitri di rumah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan meskipun Pemprov Jabar mengklasterkan daerah hingga ke tingkat kelurahan dan desa dalam lima zona, yakni hitam, merah, kuning, biru, dan hijau himbaun tidak salat Id tetap diberikan.

"Kami merekomendasikan Idulfitri dilakukan di rumah. Kalau ada daerah zona hijau kami serahkan izinnya ke pemerintah daerah," katanya di keterangan pers virtual Senin (18/5/2020).

Usai ada klasterisasi nantinya izin untuk menggelar Salat Idulfitri akan diberikan kepada Bupati dan Wali Kota. "Mereka yang akan memastikan apakah di satu kelurahan/desa bisa menyelenggarakan ibadah tersebut atau tidak," katanya.

Dalam zona paling aman adalah zona hijau di mana warga bisa 100 persen berkegiatan. Mereka pun diperbolehkan untuk beraktivitas seperti biasa tanpa batasan orang. “Boleh ada kerumunan tapi tetap dengan memerhatikan protokol kesehatan," katanya.

Namun, pihaknya memastikan hingga saat ini belum ada Kabupaten/Kota yang masuk dalam zona hijau. Empat daerah masuk dalam zona biru, sembilan zona kuning, dan 14 daerah zona merah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top