Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Aman, Harga Masker Medis di Kota Bandung Diklaim Kembali Normal

Stok masker medis di Kota Bandung dipastikan aman, sehingga harga masker medis yang sempat meroket dan langka, saat ini dijual dengan harga normal.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 30 April 2020  |  15:52 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Stok masker medis di Kota Bandung dipastikan aman, sehingga harga masker medis yang sempat meroket dan langka, saat ini dijual dengan harga normal.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan kondisi ini jadi kabar baik bagi para tenaga medis. Masker-masker ini bisa dibeli dengan harga normal di apotek dan toko-toko penyedia kesehatan lainnya.

"Sudah normal kembali (masker medis), karena masyarakat sudah tidak terpaku lagi kepada masker itu (medis), sekarang kan ada masker kain," ujar Elly, saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Sebelumnya, pada awal terjadinya penyebaran Covid-19, masker menjadi barang langka. Kalaupun ada harganya pun selangit.

Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat mulai sadar dengan menggunakan masker kain untuk melindungi dirinya ataupun orang lain dari bahaya Covid-19.

Untuk itu, Elly berharap masyarakat untuk tetap menggunakan masker kain dan memprioritaskan masker medis untuk tenaga medis yang melakukan penanganan secara langsung terhadap kasus Covid-19.

"Kita sudah menyampaikan bahwa warga itu sebaiknya menggunakan masker kain, masyarakat saat ini juga sudah banyak yang beralih ke masker kain, karena lebih modis sepertinya," katanya.

Selain membantu ketersediaan masker medis tetap normal, kata Elly, menggunakan masker kain juga dapat membantu laju perekonomian para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Jadi kita (masyarakat) jangan bersaing dengan para tenaga medis untuk pemakaian masker medis," ucapnya. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top