Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puluhan Pewarta di Kabupaten Cirebon Ikuti Rapid Test

Puluhan pewarta di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengikuti rapid diagnostic test (RDT) untuk mendeteksi virus Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 April 2020  |  16:57 WIB
Seorang jurnalis saat mengikuti tes cepat di Covid Center Kabupaten Cirebon yang berada di SOR Watubelah, Kecamatan Sumber, Rabu (29/4/2020). - Bisnis/Hakim Baihaqi
Seorang jurnalis saat mengikuti tes cepat di Covid Center Kabupaten Cirebon yang berada di SOR Watubelah, Kecamatan Sumber, Rabu (29/4/2020). - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Puluhan pewarta di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengikuti rapid diagnostic test (RDT) untuk mendeteksi virus Covid-19.

Pelaksanaan tes tersebut berlangsung di Covid Center Kabupaten Cirebon yang berada di SOR Watubelah, Kecamatan Sumber, Rabu (29/4/2020).

Salah seorang pewarta, Iwan Junaedi (33), mengatakan, kalau ia sengaja mengikuti tes tersebut mengakui kalau profesinya itu berisiko, karena setiap harinya harus berhadapan dengan kerumunan dan bertemu orang yang berbeda.

Ia menambahkan, selama ini pun memiliki kekhawatiran menjadi seorang carrier atau pembawa virus..

“Alhamdulillah, hasilnya negatif, tetapi berstatus orang dalam risiko atau ODR,” kata Iwan di SOR Watubelah, Kabupaten Cirebon, Rabu (29/4/2020).

Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, pemerintah daerah sengaja memfasilitasi para pewarta untuk mengikuti RDT, karena profesi tersebut memiliki risiko tinggi tertular Covid-19.

Selain itu, RDT pun dilakukan oleh petugas kesehatan Kabupaten Cirebon untuk mencegah dan mengurangi risiko penyebaran wabah penyakit itu di Kabupaten Cirebon.

“Jumlah rekan media yang mengikuti tes tersebut sebanyak 31 orang, semuanya negatif,” katanya.

Nanan mengatakan, adanya RDT membuat para pewarta di Kabupaten Cirebon dapat bekerja dengan tenang dan tetap bisa menyampaikan informasi baik kepada masyarakat luas.

“Kami ingin memastikan kesehatan pekerja media agar tetap dapat menjalankan kerja jurnalistik,” katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top