Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polres Majalengka Aktifkan Enam Check Point Titik Keluar Masuk

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, mulai mengaktifkan enam pos check point sebagai tempat untuk memeriksa waraga dari luar kota. Keenam pos tersebut, berada titik keluar dan masuk Kabupaten Majalengka.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 April 2020  |  13:25 WIB
Check point Polres Majalengka - Bisnis/Hakim Baihaqi
Check point Polres Majalengka - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, mulai mengaktifkan enam pos check point sebagai tempat untuk memeriksa waraga dari luar kota. Keenam pos tersebut, berada titik keluar dan masuk Kabupaten Majalengka.

Enam pos check point tersebut berada di Kecamatan Kadipaten, Kecamatan Sindangwangi, Kecamatan Jatitujuh, gerbang Tol Sumberjaya, gerbang Tol Kertajati, dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, dititik tersebut, anggota kepolisian akan memberhentikan kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Majalengka‎.

Kemudian, seluruh penumpang tersebut terlebih dahulu harus dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kendaraan yang digunakan pun akan disemprot menggunakan cairan disinfektan.

"Enam titik ini merupakan akses yang sering digunakan oleh masyarakat luar kota menuju Majalengka," kata Bismo di Kabupaten Majalengka, Minggu (26/4/2020).

Diseluruh pos check point tersebut, kata Bismo, pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota kepolisian yang berjaga untuk meningkatkan kewaspadaan serta kepekaan di lingkungan sekitar.

Kemudian, masyarakat pun diminta untuk membantu kepolisian agar pelaksanaan operasi ketupat lodaya berjalan dengan lancar dan mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

“Pembuatan check point ini dalam rangka percepatan penanganan corona di Majalengka,” katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

majalengka
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top