Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama PSBB Bandung Raya, Warga Diminta Manfaatkan Akses Belanja Online

Pemerintah Kota Bandung meminta masyarakat untuk memanfaatkan plafrom belanja online untuk memenuhi kebutuhannya selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung meminta masyarakat untuk memanfaatkan plafrom belanja online untuk memenuhi kebutuhannya selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah menjelaskan hal tersebut bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokoknya selama pelaksanaan PSBB Baraya (Bandung Raya) berlangsung.

"Manfaatkan transaksi secara online, baik itu ke pasar tradisional, maupun toko modern (swalayan)," jelas Elly, di Balai Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).

Menurut dia, baik supermarket, minimarket maupun pasar tradisional saat ini sudah memiliki akses transaksi secara daring. Sehingga Elly meminta masyarakat untuk memanfaatkan akses tersebut.

Ia mengaku, untuk pasar tradisional, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PD Pasar dalam menyediakan platform digital pesan antar pesanan.

"Saya udah ngobrol sama pak dirut (PD Pasar) untuk platform digitalnya," kata dia.

Sementara itu, ia juga menuturkan selama dilakukan PSBB, pihaknya juga meminta masyarakat untuk melakukan hal sama saat berbelanja makanan atau minan siap saji.

"Makanan atau minuman juga dipesan secara online, tidak boleh makan minum di gerai," kata Elly. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper