Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Len Industri Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

PT Len Industri menyalurkan bantuan alat perlindungan diri atau APD ke sejumlah rumah sakit untuk mendukung penanganan Covid-19.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 April 2020  |  13:33 WIB
PT Len Industri Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit
Perwakilan dari PT Len menyalurkan bantun APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Berung Bandung - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Len Industri menyalurkan bantuan alat perlindungan diri atau APD ke sejumlah rumah sakit untuk mendukung penanganan Covid-19.

Kali ini PT Len menyalurkan APD kepada Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kopo Bandung, Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Ujung Berung Bandung, RS Jasa Kartini Tasik Malaya, dan Puskesmas Pasirluyu.

Secara simbolis bantuan diterima oleh Alisnawati selaku Koordinator Bantuan Medis RSUD Kota Bandung. Bantuan diserahkan oleh Manajer PKBL & CSR Len, Donny Gunawan di RSUD Ujung Berung.

”Saya mewakili pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih kepada PT Len Industri atas semua donasi dan kontribusinya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya lebih banyak rizkinya dan wabah ini segera berakhir dan bisa menjalankan ibadah dengan ikhlas dan khusyu," kata Alis, Minggu (12/4/2020).

Sementara itu, Dahlia Komarawati, Sekretaris Direktur RSKIA Kopo juga menyampaikan, hal yang sama. Menurutnya tenaga medis di Rumah Sakit sangat membutuhkan dukungan APD dalam upaya penanganan COVID-19 ini.

“Terima kasih buat PT Len Industri, semoga bermanfaat untuk kami tenaga medis. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya,” kata dia.

Direktur Keuangan dan SDM Len Priadi Ekatama Sahari dalam keterangan resminya menuturkan, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sangat membutuhkan ketersediaan APD untuk melindungi diri dari ancaman virus ini.

 “Ketiga rumah sakit sangat membutuhkan APD untuk menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus Corona, khususnya dalam penanganan pasien positif Covid-19.  RSKIA dan RSUD sudah memiliki ruang isolasi tersendiri, dan RSUD Ujung Berung merupakan second liner rujukan dari RSHS," jelas Eka.

Eka menjelaskan bantuan APD di antaranya berupa  peralatan rapid test, APD hazmat, masker, kaca mata, sarung tangan, mobcap, dan vitamin. APD hazmat ada yang berbahan polyethylene maupun spounbound dan despo balon.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan semaksimal mungkin. Yang Puskesmas dibagikannya Kamis kemarin, lalu hari ini 2 rumah sakit di Bandung. Sedangkan yang di Tasikmalaya dikirimkan via POS hari ini,” imbuh Eka.

Menurut Eka penyerahan APD ini merupakan salah satu rangkaian upaya Len Industri dalam membantu pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, pihaknya ikut melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik, serta pembagian sembako kepada masyarakat terdampak.

"Semoga bencana ini cepat berlalu dan kita bisa lalui dengan sehat dan selamat," jelas Eka.

Selain kesadaran sosial perusahaan sebagai bagian dari kehidupan masyarakat, khususnya di Bandung dan Jawa Barat, program ini juga merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN. 

Selain itu, Eka menyampaikan, Mudik Gratis bareng BUMN yang seharusnya dibuka awal bulan April dipastikan akan dibatalkan. Perusahaan melakukan pengalihan dana program mudik bersama tahunan menjadi dana penanganan wabah Corona.

“Terus Insya Allah besok kita juga akan memberikan peralatan kebersihan kepada warga korban bencana banjir di Dayeuhkolot, Kabupaten Banjir,” ujar Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung pt len Virus Corona
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top