Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SNMPTN 2020: ITB Terima 1.470 Peserta

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 peserta yang lolos seleksi dari 14.000 peserta yang mendaftar pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.
Novianti
Novianti - Bisnis.com 08 April 2020  |  18:48 WIB
Institut Teknologi Bandung (ITB). - Istimewa
Institut Teknologi Bandung (ITB). - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 peserta yang lolos seleksi dari 14.000 peserta yang mendaftar pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ini.

Sekretaris Institut ITB, Widjaja Martokusumo memaparkan berdasarkan data dari Direktorat Pendidikan ITB, 1.470 peserta SNMPTN yang diterima di ITB tersebut mewakili 34 provinsi di Indonesia di mana komposisinya 48,9 persen adalah laki-laki dan 51,1 persen adalah perempuan.

Jumlah tersebut merupakan prosentase dari kuota penerimaan mahasiswa baru ITB jalur SNMPTN yaitu 35 persen.

“ITB juga menerima mahasiswa dari daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) sebagai bagian dari program beasiswa afirmasi dari pemerintah,” ujar Widjaja, Rabu (8/4/2020) melalui keterangan resminya.

Widjaja menambahkan, ITB juga menerima tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana. Ketiga jalur tersebut yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM) – ITB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top