Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MUI Jabar Sambut Baik Rencana Rapid Test untuk Ulama

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan melakukan rapid test COVID-19 terhadap para ulama di Jawa Barat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 April 2020  |  17:17 WIB
Ilustrasi Virus Corona (COVID/19)
Ilustrasi Virus Corona (COVID/19)

Bisnis.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan melakukan rapid test COVID-19 terhadap para ulama di Jawa Barat.

Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei mengaku sudah menyerahkan daftar ulama di lingkungan MUI yang akan mengikuti rapid test.

"Sudah diserahkan datanya, kemarin Pemprov minta jumlahnya kalau MUI saja 27 dan bisa sampai ratusan orang (total se Jabar). Saya belum dapat berita kapan terlaksananya," ujar Rachmat, saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Menurut Rachmat, para ulama menjadi sangat berisiko terpapar COVID-19 lantaran intensitas para ulama bertemu dengan banyak orang sangat tinggi.

"Sekarang kan musim virus corona dan itu tokoh agama dari Jabar kebetulan sering berhubungan dengan masyarakat, karena itu (ulama) tokoh masyarakat, jadi rentan kan banyak berinteraksi dengan masyarakat," katanya.

Untuk itu, ia meminta para ulama yang sudah direkomendasikan untuk mengikuti rapid test COVID-19 agar melakukan tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Tujuannya untuk mengurangi virus itu dalam menjaga kesehatan umat dan tujuannya berusaha untuk menghindari dan ini jalan menjaga kesehatan," ucapnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top