Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Kerumunan saat Pandemi Corona, Kursi Taman di Alun-Alun Bandung Dibongkar

Pemerintah Kota Bandung bongkar kursi-kursi di Taman Alun-Alun Kota Bandung dan Dalem Kaum untuk mencegah orang-orang nongkrong di area publik tersebut di tengah mewabahnyaVirus Corona atau Covid-19.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  13:30 WIB
Petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Bandung membongkar kursi-kursi di Taman Alun-Alun Kota Bandung dan Dalem Kaum. - Bisnis/Dea Andriyawan
Petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Bandung membongkar kursi-kursi di Taman Alun-Alun Kota Bandung dan Dalem Kaum. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bongkar kursi-kursi di Taman Alun-Alun Kota Bandung dan Dalem Kaum untuk mencegah orang-orang nongkrong di area publik tersebut di tengah mewabahnyaVirus Corona atau Covid-19.

Pencabutan ini dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung yang telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung (DPKP3). Kursi-kursi tersebut akan kembali dipasang saat kondisinya sudah memungkinkan.

"Ini agar masyarakat tidak ada lagi yang diam atau nongkrong," tegas Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Efendi, Minggu (29/3/2020).

Taspen menegaskan, untuk sementara waktu warga memang diminta untuk tidak berkerumun atau berkumpul di ruang publik. Hal itu juga sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bandung tentang pencegahan wabah Covid-19.

"Kami lakukan ini (pencabutan) demi kebaikan bersama," katanya.

Taspen mengungkapkan, Satpol PP telah intens mengimbau masyarakat di ruang publik. Itu dilakukan Mojang Satpol PP di sejumlah taman di Kota Bandung, seperti taman Alun-alun Bandung, Super Hero, Lansia dan taman lainnya.

"Setelah surat edaran wali kota terbit, kita langsung imbau masyarakat agar sementara tidak datang ke ruang publik. Ini untuk mencegah penyebaran virus," tuturnya.

"Biasanya kami sampaikan sekaligus patroli mulai pukul 07.45 WIB sampai malam dengan tim yang bergantian," tambah Taspen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bandung Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top