Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pos Indonesia Terapkan Protokol Antisipasi Penyebaran Covid-19

PT Pos Indonesia (Persero) menerapkan serangkaian protokol khusus yang bertujuan untuk mencegah, mengurangi dan melindungi karyawan dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di lingkungan Pos Indonesia.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  17:55 WIB

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) menerapkan serangkaian protokol khusus yang bertujuan untuk mencegah, mengurangi dan melindungi karyawan dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di lingkungan Pos Indonesia. Protokol tersebut telah disosialisasikan di kantor-kantor regional maupun kantor pos di seluruh Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia (Persero) yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Penyebaran Covid di Lingkungan PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono mengatakan bahwa upaya yang dilakukan merupakan upaya memberikan perlindungan maksimal kepada karyawan, keluarganya dan pelanggan dari kemungkinan terpapar covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

Sekedar catatan, jumlah korban jiwa virus corona terus bertambah. Per Jumat (20/3) Jumlah pasien positif virus corona bertambah menjadi 369 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh.

“Protokol ini disusun berdasasrkan hasil analisa menyeluruh terhadap dampak penyebaran virus Covid-19, termasuk terhadap bisnis dan operasional Perusahaan. Penerapannya pun, kami pastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan pelanggan, tamu dan karyawan,” jelas Barkah dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (20/3).

Barkah menambahkan pihaknya juga memberlakukan proses social distancing, untuk mencegah penyebaran lebih luas di lingkungan Pos Indonesia.

Lebih lanjut, mengenai karyawan yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri diharuskan menjalani masa self isolation selama dua pekan di rumah masing-masing.

Barkah juga menjelaskan bahwa perseroan telah menyediakan masker bagi karyawan dan hand sanitizer di seluruh kantor Pos Indonesia, khususnya di ruang publik yang banyak diakses oleh pelanggan dan karyawan.

“Prosedur lainnya adalah pemeriksa suhu tubuh orang yang datang ke lingkungan Pos Indonesia. Jika terdeteksi suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke lingkungan kantor dan disarankan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara aktif melalui media komunikasi internal terkait covid-19, seperti gejala gangguan kesehatan jika terinfeksi, panduan untuk menjaga kondisi kesehatan, dan prosedur pencegahan penyebaran virus corona, termasuk contact center yang bisa dihubungi karyawan.

"Untuk keperluan transaksi, kami menyiapkan layanan digital yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan karyawan Pos yaitu melalui aplikasi Pos Giro Mobile dan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan selama 24 jam dan layanan pick up service kiriman pos ileh tim oranger " pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top