Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank BJB (BJBR) Janjikan Pembiayaan Pengembangan Kertajati Aero City

Kertajati Aero City merupakan kawasan terpadu dengan menjadikan bandar udara sebagai sentra perekonomian.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  00:03 WIB
Suasana di ruang tunggu penumpang Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara
Suasana di ruang tunggu penumpang Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. - Antara

Bisnis.com, BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) siap mengucurkan pembiayaan untuk merealiasikan pembangunan Kertajati Aero City.

Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan bahwa hadirnya mega proyek Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka menjadi salah satu potensi perekonomian di Majelengka dan Jawa Barat. Kawasan bandar udara terpadu itu telah menjadikan Majalengka sebagai pintu gerbang Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Bank BJB melihat Majalengka sebagai salah satu prioritas pembangunan infrastruktur untuk menompang percepatan pembangunan, dengan telah dibangunnya mega proyek pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di kecamatan Kertajati,” kata Widi kepada Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya kawasan ini dapat menjadikan sentra untuk relokasi berbagai industri dalam konsep pengembangan Kertajati Aero City.

“Kawasann terintegrasi dengan berbagai fasilitas seperti pemukiman, universitas, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bussines center, resort, sarana hiburan dan rekreasi,” katanya.

Potensi Kertajati Aero City diperkuat dengan keberadaan Kabupaten Majalengka sebagai daerah agraris serta sumber daya alam untuk pariwisata. Majalengka juga memiliki sumber daya hutan, minyak dan gas alam yang dapat dimanfaatkan bagi pengembangan perekonomian daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb
Editor : Anggara Pernando
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top