Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lagi Social Distancing Tapi Mau Menikah, Ini Arahan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta acara resepsi pernikahan yang akan digelar oleh warga Jawa Barat ditunda selama kebijakan social distancing dalam darurat kesehatan COVID-19 ini berjalan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  12:25 WIB
Ilustrasi - Futuretimeline
Ilustrasi - Futuretimeline

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta acara resepsi pernikahan yang akan digelar oleh warga Jawa Barat ditunda selama kebijakan social distancing dalam darurat kesehatan COVID-19 ini berjalan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan esensi pernikahan ada pada akad nikah. Menurutnya dalam situasi saat ini alangkah lebih bijak dan tepat jika mereka yang akan menggelar pernikahan mengutamakan akad dibanding resepsi.

“Akad nikah itu yang diutamakan, resepsi menurut saya nomer dua. Jadi, pilihannya akadnya saja resepsinya belakangan. Atau menunda dulu semuanya sampai suasana nyaman,” katanya di press conference di Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/3/2020).

Bisa juga menurutnya mencontoh yang berlaku di Malaysia dengan penerapan social distancing saat resepsi. Dimana pengantin dan undangan tidak bersalaman atau berpelukan cukup mengatupkan kedua tangan.

Namun pihaknya mengaku dengan adanya penyebaran virus corona, masyarakat harus bisa menyesuaikan kebiasaan karena pernikahan merupakan ibadah yang bisa tetap dilangsungkan.

“Saya tidak melarang, tapi kurangi kerumunannya,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top