Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Corona Meningkat, Ridwan Kamil Minta Pergerakan Orang ke Jakarta Dikurangi

Jumlah pasien positif Corona di Jawa Barat kini bertambah menjadi 26 orang per Kamis (19/3/2020) ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  17:51 WIB
Ilustrasi. Petugas menggunkan pakaian khusus saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. Petugas menggunkan pakaian khusus saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, BANDUNG - Jumlah pasien positif corona di Jawa Barat kini bertambah menjadi 26 orang per Kamis (19/3/2020) ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jumlah pasien positif maupun pasien dalam pengawasan meningkat dua kali lipat hanya dalam satu hari. Menurutnya lompatan ini terjadi di daerah yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

"Jabar meningkat dua kali lipat hanya dalam satu hari dan mayoritas tiga perempat kami hitung secara matematika adanya di daerah yang dekat dengan Jakarta, mayoritasnya di Bekasi," katanya di Gedung Sate, Bandung.

Menurutnya peredaran virus tersebut riskan jika pergerakan orang masih terjadi khususnya di daerah perbatasan. Pihaknya mengaku sudah meminta Wali Kota dan Kabupaten yang berdekatan dengan DKI untuk memulai pengurangan tersebut.

"Saya sudah telepon wali kota dan bupati dan lain-lain untuk memastikan kurangi pergerakan ke Jakarta karena episentrumnya ada di sana dan terbukti dalam sehari lompatannya di daerah itu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top