Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PELARANGAN UMRAH: Kemenag Cirebon Masih Layani Surat Rekomendasi Paspor

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon masih melayani rekomendasi pembuatan paspor untuk calon jemaah umrah, di tengah ramainya isu pelarangan umrah oleh Arab Saudi.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  16:02 WIB
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon masih melayani rekomendasi pembuatan paspor untuk calon jemaah umrah, di tengah ramainya isu pelarangan umrah oleh Arab Saudi.

“Sejauh ini kami belum mendapatkan aduan dari masyarakat yang akan umrah. Sebagian besar mereka mungkin melapor ke biro pemberangkatan atau travel,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, Khidir, Kamis (27/2/2020).

Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, pada hari-hari sebelumnya mampu menerbitkan hingga 20 surat rekomendasi untuk pembuatan paspor bagi masyarakat yang ingin umrah. Sedangkan hari ini, kata Khidir, pihaknya hanya menerbitkan satu surat rekomendasi pembuatan paspor umrah.

Khidir mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon yang ingin melakukan pembatalan atau konfirmasi terkait pelarangan sementara umrah ke tanah suci, diminta langsung mendatangi biro atau travel pemberangkatan.

“Kewenangan kami cuma menerbitkan surat rekomendasi, berbeda dengan haji,” katanya.

Seperti diberitakan, Arab Saudi untuk sementara waktu menangguhkan kedatangan jemaah umrah dari luar negara, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Pelarangan ini berlaku untuk negara lain, tidak hanya Indonesia. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top