Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Axis Gelar Pop Up Campus di Universitas Widyatama

Sejumlah figur profesional muda mulai dari pengusaha dan akademisi dihadirkan untuk membagikan informasi dan pengalamannya kepada mahasiswa.
PT. XL Axiata melalui brand Axis menggelar program Pop Up Campus di Universitas Widyatama./Bisnis-Novianti
PT. XL Axiata melalui brand Axis menggelar program Pop Up Campus di Universitas Widyatama./Bisnis-Novianti

Bisnis.com, BANDUNG – PT. XL Axiata melalui brand Axis menggelar program Pop Up Campus di Universitas Widyatama.

Group Head Central Region XL Axiata, Sofia Purbayanti mengatakan program ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja. Sejumlah figur profesional muda mulai dari pengusaha dan akademisi dihadirkan untuk membagikan informasi dan pengalamannya kepada mahasiswa.

“Persiapan memasuki dunia kerja menjelang kelulusan itu sangat penting. Pasalnya, banyak mahasiswa yang masih bingung harus melakukan apa setelah lulus. Mereka bingung karena tidak mempersiapkan diri terlebih dahulu,” ujar Sofia, Senin (24/2/2020).

Sofia memaparkan, ada tiga topik yang bisa diikuti mahasiswa di Pop Up Campus ini. Topik pertama adalah “Cewek Juga Bisa Jadi Leader!” dengan pembicara VP HR Kaskus, Deny Rozalia dan Head of Channel Supply dan Budget Control XL Axiata, Ratih Wulan Utoyo.

Topik kedua adalah “Cari Duit atau Cari Ilmu” dengan pembicara Wakil Sekretaris Umum BPC HIPMI Kota Bandung, Fauzan Kemal Akbar dan Brand Manager Men’s Biore PT KAO Indonesia, Dias Aditya.

Topik ketiga adalah “Pilih Passion atau Mission?” dengan pembicara Founder The Local Enablers, Dwi Purnomo dan Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB, Dina Dellyana.

“Selain bisa mengikuti tiga topik, mahasiswa juga akan diajarkan cara membuat CV, menghadapi wawancara, kiat dan trik mendapatkan gaji yang diharapkan dan memilih pekerjaan pertama yang tepat,” katanya.

Group Head Youth Segment XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa menambahkan Pop Up Campus ini telah berlangsung di beberapa kota seperti Padang, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, Lampung dan Bali sejak tahun 2019 lalu. Axis ingin menggaet anak-anak muda melalui acara Pop Up Campus dan pemanfaatan teknologi yang semakin maju ini.

“Teknologi memicu hadirnya peluang baru yang menjanjikan bagi keuntungan ekonomi maupun sosial. XL Axiata dan Axis ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan baik tersebut,” ujar Alfons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper