Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bus Pariwisata Sundul Truk Tronton di Tol Cipali, Satu Tewas

Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi bus pariwisata Trac nomor kendaraan B 7844 FAA mengantuk dan menabrak truk tronton Hino AE 8554 UK yang berada di depannya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  16:45 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Insiden kecelakaan lalu lintas antara sebuah bus pariwisata dan truk tronton terjadi di Jalan Tol Cipali daerah Palimanan-Cikopo di KM 164 jalur B Kabupaten Majalengka.

Kecelakaan di Jalan Tol Cipali itu terjadi Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKBP Endang Sujana mengungkapkan kecelakaan itu diduga terjadi karena Risang Wiradana pengemudi bus pariwisata Trac B 7844 FAA sedang mengantuk. Bus menabrak truk tronton Hino bernomor kendaraan AE 8554 UK yang berada di depannya. 

"Bus datang dari arah Palimanan menuju Cikopo dan di tempat kejadian pengemudi diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Hino Truck Tronton yang dikemudikan Umbarno yang datang dari arah Palimanan menuju Cikopo pada satu arah yang sama," tutur Endang, Jumat (31/1/2020).

Akibat insiden tersebut, kenek bus bernama Putut Wijayanto meninggal dunia di tempat kecelakaan. Sopir bus mengalami luka berat, sedangkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

"Satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat, dan lima orang dilarikan ke rumah sakit," kata Endang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tabrakan maut
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top