Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selama 2019, Rumah Zakat Dirikan 302 Rumah Qurban di 24 Provinsi

Hingga periode Januari-September 2019, Rumah Zakat telah mendirikan sekitar 302 Rumah Quran di 24 provinsi di Indonesia. Rumah Quran tersebut didirikan di wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 30 Desember 2019  |  13:20 WIB
CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kanan) - Istimewa
CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kanan) - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Hingga periode Januari-September 2019, Rumah Zakat telah mendirikan sekitar 302 Rumah Quran di 24 provinsi di Indonesia. Rumah Quran tersebut didirikan di wilayah Desa Berdaya binaan Rumah Zakat.

“Rumah Quran merupakan salah satu program pemberdayaan yang terus kami kembangkan di wilayah Desa Berdaya. Salah satu programnya adalah bimbingan membaca Al Quran untuk anak-anak, dewasa, hingga Lansia,” kata Nur Effendi, CEO Rumah Zakat, Senin (30/12).

Menurut Nur, setiap desa memiliki potensi dan kebutuhan pengembangan masyarakat yang berbeda. Salah satu kebutuhannya adalah pengembangan Rumah Quran di beberapa titik Desa Berdaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rumah Quran juga merupakan salah satu program pendidikan yang mendukung Program Sustainable Development Goals di Indonesia. Dengan harapan akan meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terwujudnya 302 Rumah Quran di seluruh Indonesia.
Semoga dengan adanya Rumah Quran ini bisa mencetak generasi penerus yang menerapkan prinsip nilai-nilai positif sesuai dengan aturan agama,” ujar Nur. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah zakat
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top