Segera Ditata, Cianjur Bakal Miliki Sejumlah Destinasi Wisata Baru

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Jawa Barat, segera melakukan penataan dan membangun sarana dan prasarana penunjang sejumlah destinasi wisata baru di wilayah ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2019  |  04:39 WIB
Segera Ditata, Cianjur Bakal Miliki Sejumlah Destinasi Wisata Baru
Situ Hiang - Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Jawa Barat, segera melakukan penataan dan membangun sarana dan prasarana penunjang sejumlah destinasi wisata baru di wilayah ini.

"Kami akan mengenalkan sejumlah destinasi wisata baru tersebut seperti air terjun dan danau atau situ yang terdapat di sejumlah wilayah di selatan seperti Curug Ngebul dan Situ Hiang," kata Kepala Disparpora Yudi Ferdiana di Cianjur, Jumat (29/11/2019).

Ia menuturkan, saat ini pembangunan infrastruktur menuju destinasi wisata baru tersebut, dipercepat agar dapat selesai tepat waktu dan dilalui dengan aman dan nyaman.

"Ini salah satu upaya Pemkab Cianjur, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar serta mengenalkan tempat wisata baru yang dapat dikunjungi wisatawan untuk berlama-lama di Cianjur," katanya.

Bahkan di awal tahun 2020, Pemkab akan mengembangkan sarana dan prasarana penunjang di kawasan penyangga Situs Gunung Padang serta menyiapkan sejumlah fasilitas yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

"Upaya tersebut akan terus dilakukan sampai ke tingkat promosi yang akan dilakukan besar-besaran di awal tahun depan. Cianjur memiliki banyak destinasi wisata baru sampai ke pesisir selatan," katanya.

Pihaknya menargetkan pembangunan sarana dan prasarana penunjang di sejumlah tempat wisata tersebut sudah tuntas, sebelum dibukanya jalan tol Bogor-Cianjur-Sukabumi-Bandung.

"Harapan kami roda perekonomian di wilayah yang memiliki tempat wisata baru tersebut, terus meningkat seiring masuknya investor yang akan berinvestasi di bidang pariwisata," katanya.

Sementara itu, warga di sekitar tempat wisata baru yang akan dikenalkan ke publik, berharap pembangunan infrastruktur jalan dapat dituntaskan hingga ke lokasi wisata, agar roda perekonomian di wilayah tersebut berjalan.

Pasalnya hingga saat ini, meski objek wisata air terjun yang ada di Cianjur, sudah dikenal hingga luar pulau, belum didukung dengan sarana dan prasarana penunjang yang memadai terutama infrastruktur jalan yang memadai.

"Lihat saja jalan menuju Situ Hiang yang menurut kami warga sekitar sulit untuk dilalui karena masih berlandaskan batu. Kalau sudah diaspal tentunya wisatawan dengan kendaraan besar dapat dengan mudah sampai ke lokasi," kata Gofur, salah seorang tokoh pemuda Pagelaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cianjur

Sumber : Antara
Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top