Dubes Bulgaria Temui Ridwan Kamil

Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia HE Peter Andonov menemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (20/11/2019).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 November 2019  |  15:03 WIB
Dubes Bulgaria Temui Ridwan Kamil
Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia HE Peter Andonov menemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG—Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia HE Peter Andonov menemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (20/11/2019).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pertemuan pihaknya dengan Duta Besar negara dengan tujuh juta jiwa di Eropa yang berbatasan dengan Turki dan Yunani tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Menlu Retno Masudi sebelumnya.

“[Bulgaria] Sudah dikunjungi oleh Ibu Menteri Retno Masudi dan pesannya adalah mulai meningkatkan hubungan bilateral,” katanya.

Dubes Bulgaria menemui pihaknya juga melihat pentingnya bekerjasama karena Indonesia dalam 30 tahun akan jadi negara adidaya. “Sehingga ingin tahu Jabar bisa menyediakan apa dalam kerja sama ekonomi,” ujarnya.

Menurutnya kunjungan Peter merupakan kunjungan pertamanya ke Jawa Barat. Dia mengaku tak memandang besar kecilnya sebuah negara. “Saya memandang mana yang proaktif jadi pintu gerbang, Bulgaria ini bisa jadi pintu dari [Eropa] timur,” katanya.

“Saya mah langsung konkret, tadi saya wawancara bidang perikanan saya minta buka pabrik pengepakan, ikannya dari Indramayu, dipack oleh perusahaan dia, dikirim ke Eropa,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan Jabar bisa bekerjasama dalam bidang pendidikan mengingat Bulgaria termasuk rutin menjadi pemenang dalam olimpiade matematika. “Tapi tetep jualan saya mah Segitiga Rebana,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top