Benefide, Platform Digital untuk Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan

Platform digital Benefide hadir untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.
Novianti
Novianti - Bisnis.com 06 November 2019  |  13:22 WIB
Benefide, Platform Digital untuk Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan
Director & Co-Founder Fast-8 Else Fernanda (kiri) dan Business Director Capital Life Indonesia Robin Winata - Bisnis/Novianti

Bisnis.com, BANDUNG – Platform digital Benefide hadir untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Director & Co-Founder Fast-8, Else Fernanda mengatakan Benefide dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengelola berbagai employee benefit atau kesejahteraan karyawannya.

Fasilitas kesejahteraan karyawan yang ditawarkan Benefide cukup bervariasi mulai dari pinjaman karyawan, asuransi hingga voucher gaya hidup. Berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja karyawan, khususnya generasi milenial.

“Perusahaan bisa daftar lalu memasukkan nama-nama karyawannya. Nanti, perusahaan bisa memilih merchant mana yang akan diberikan kepada karyawannya,” ujar Else, Rabu (6/11/2019).

Else memaparkan, dengan adanya Benefide, karyawan yang bekerja di perusahaan kecil, start up atau UMKM bisa mendapatkan kesejahteraan yang sama seperti yang diberikan oleh perusahaan besar.

“Gaji bukan satu-satunya imbalan kerja yang diberikan perusahaan, tapi bisa juga berupa imbalan-imbalan lain seperti asuransi atau lainnya. Namun, tidak semua perusahaan memiliki anggaran untuk memberikan fasilitas kesejahteraan itu,” katanya.

Benefide merupakan salah satu produk aplikasi dari Fast-8 Group. Sebelumnya, grup ini telah meluncurkan dua aplikasi yang difokuskan untuk pengelolaan sumber daya manusia, yaitu Gadjian dan Hadirr.

“Kami menyadari pengelolaan benefit secara manual cukup merepotkan untuk divisi Human Resource Department (HRD) dan keuangan. Dengan adanya Benefide, Gadjian dan Hadirr, kami berharap pengelolaan kebutuhan karyawan ini bisa menjadi lebih mudah,” ujarnya.

Business Director Capital Life Indonesia, Robin Winata menambahkan Capital Life Indonesia menyediakan produk-produk asuransi jiwa individu yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, penyakit dan kecelakaan di platform Benefide.

“Produk-produk proteksi ini diharapkan dapat menjadi bentuk benefit perusahaan yang memberikan rasa aman bagi karyawan dan keluarganya,” ujar Robin.

Selain dengan Capital Life Indonesia, Benefide juga bekerja sama dengan KoinWorks sebagai penyedia pinjaman karyawan, start up Riliv sebagai penyedia konseling online dan UltraVoucher sebagai penyedia aneka kebutuhan gaya hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top