Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Hektare Lahan di Kabupaten Bandung Terbakar

Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung sejak Jumat (4/10) malam pada Senin meluas sehingga mencakup area seluas tiga hektare menurut data kepolisian.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung sejak Jumat (4/10) malam pada Senin meluas sehingga mencakup area seluas tiga hektare menurut data kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor Pamengpeuk Kompol Dasep Rahmat mengatakan bahwa api yang semula ada di area pegunungan Malabar di Desa Mekarjaya yang kini menjalar hingga ke Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari.

"Awalnya api dari Desa Mekarjaya, tapi Alhamdulillah Desa Mekarjaya sudah teratasi, sekarang titik api sudah melebar ke puncak perbukitan kawasan Arjasari," kata Dasep di Bandung.

"Yang kebakar itu alang-alang, kayu-kayu pinus sudah mulai kebakar," katanya.

Menurut dia, petugas agak kesulitan memadamkan api karena kebakaran terjadi di area perbukitan dengan medan curam dan akses airnya susah.

Polisi bersama warga berusaha memadamkan api secara manual tanpa menggunakan air, tapi api masih menjalar ke area lain.

"Minimal kita mengatasinya manual dulu dengan membawa peralatan cangkul, golok, dan yang lainnya. Itu untuk sementara, karena di sana itu curam lokasinya, air enggak ada sama sekali," kata Dasep.

Ia mengatakan bahwa api sekarang sudah mendekati wilayah Gunung Puntang, namun asap akibat kebakaran lahan itu belum sampai ke wilayah permukiman warga.

"Alhamdulillah belum ke permukiman, untungnya ini masih jauh dari permukiman," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper