Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Sumedang dan Pemkot Bandung Kolaborasi Gelar Kejuaraan Dunia Paralayang

Pemerintah Kabupaten Sumedang mengajak Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dalam penyelenggaraan West Java Paragliding World Championship and Culture Featival 2019 di Kabupaten Sumedang, 22-28 Oktober 2019 mendatang. Kolaborasi tersebut khususnya di bidang pariwisata.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  09:25 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna - Bisnis/Dea Andriyawan
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kabupaten Sumedang mengajak Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dalam penyelenggaraan West Java Paragliding World Championship and Culture Featival 2019 di Kabupaten Sumedang, 22-28 Oktober 2019 mendatang. Kolaborasi tersebut khususnya di bidang pariwisata.

Hal itu terungkap saat Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang, Hilman Taufik bertemu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung.

"Kehadiran kami di sini untuk menyukseskan kegiatan melalui potensi-potensi infrastruktur perekonomian yang ada di Kota Bandung," ujar Hilman, Jumat (4/10).

Dalam kejuaraan ini, 200 peserta dari 20 negara bakal meramaikan acara ini. Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna pun menyambut baik rencana kolaborasi tersebut.

Ema menilai, kejuaraan paralayang internasional bisa menjadi peluang Kerja sama pariwisata Kota Bandung dengan Kabupaten Sumedang.

"Tentunya semangat yang ingin saya gelorakan adalah menangkap peluang bukan hanya membantu promosi," ungkap Ema.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung West Java Paragliding World Championship and Culture Featival 2019.

"Meski penyelenggaraannya di Sumedang, tetapi ini bisa meningkatkan pariwisata Kota Bandung. Karena jarak Kota Bandung yang tidak begitu jauh dari Kabupaten Sumedang," ujarnya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top