Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Boutique Hotel akan Hadir di Kota Bandung

PT KA Properti, anak perusahaan PT KAI (Persero), akan membangun KAI Boutique Hotel di Kota Bandung.
Groundbreaking pembangunan KAI Boutique Hotel di Kota Bandung./Bisnis-Novianti
Groundbreaking pembangunan KAI Boutique Hotel di Kota Bandung./Bisnis-Novianti

Bisnis.com, BANDUNG – PT KA Properti, anak perusahaan PT KAI (Persero), akan membangun KAI Boutique Hotel di Kota Bandung.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro mengatakan hotel ini dibangun karena melihat peluang banyaknya wisatawan dan pebisnis yang menjadikan Kota Bandung sebagai tujuan berkunjungnya.

Dengan target pembangunan selama 18 bulan, KAI Boutique Hotel akan berlokasi di Jalan Cihampelas Nomor 91. Cihampelas dipilih karena merupakan kawasan bisnis dan wisata terpadu yang strategis. Lokasi hotel ini dekat dengan beberapa tempat populer seperti Gedung Sate, Jalan Braga, Lembang dan Alun-alun.

“Kami bukan hanya menawarkan akomodasi saja, tapi juga pengalaman menginap yang berbeda. Nantinya, tamu bisa menginap di tempat yang kental dengan nuansa kereta apinya. Ini yang menjadi keunikan hotel kami,” ujar Edi, Jumat (27/9/2019).

Edi menambahkan, dengan nilai investasi sekitar Rp85 miliar, KAI Boutique Hotel diharapkan bisa jadi tempat menginap favorit bagi para tamu.

Sementara itu, Direktur Utama PT KA Properti Manajemen, Dwiyana Slamet Riyadi memaparkan KAI Boutique Hotel akan hadir sebagai hotel yang setara dengan bintang 4, nuansa tematik serta fasilitas lengkap.

Hotel ini akan memiliki 100 kamar dengan dua tipe, yaitu Executive dan Suite. Selain itu, hotel ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang, tiga ruang pertemuan, satu board room, rooftop, restoran dan room spa. Setiap kamarnya akan dilengkapi dengan TV LED, AC, WIFI, shower, rak penyimpanan, kamar mandi dan amenitas lainnya.

“Nantinya, wisatawan atau pebisnis bisa pesan kereta sekaligus hotelnya lewat KAI Access. Ini akan lebih mempermudah mereka,” ujar Dwiyana.

Ditengah maraknya bisnis perhotelan di Kota Bandung, Dwiyana tetap optimis bisa mencapai okupansi sebesar 60% di masa pembukaan hotel. Selanjutnya, okupansi ini diharapkan akan terus naik menjadi 80% hingga 100% di akhir pekan.

Untuk kedepannya, lanjut Diwyana, hotel-hotel serupa akan dibangun di kota-kota lainnya. Salah satu kota yang sudah direncakan pembangunannya adalah Batu, Malang. Karena lokasi Batu yang banyak dikunjungi wisatawan keluarga, maka akomodasi yang dibangun rencananya akan berupa resort.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper