Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proses Seleksi Sekda Jabar Belum Bisa Dimulai, Ini Alasannya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memulai proses seleksi terbuka untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar.
Daud Ahmad/Istimewa
Daud Ahmad/Istimewa
Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memulai proses seleksi terbuka untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar.
Pj Sekda Jabar Daud Ahmad mengatakan pihaknya belum bisa menindaklanjuti perintah Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk mempersiapkan proses seleksi terbuka.
“Belum kami belum memulai prosesnya,” kata Daud di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/9/2019).
Menurutnya proses tersebut belum bisa dimulai karena pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Pusat terkait pemberhentian Iwa Karniwa sebagai Sekda Jabar. “Kami masih menunggu suratnya, kalau surat itu belum ada tidak etis [membuka seleksi] karena Pak Iwa kan belum resmi diberhentikan,” katanya.
Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan akan segera membuka lelang jabatan untuk posisi Sekda Jabar.
Keputusan ini lahir setelah kini jabatan Penjabat  Sekda Jabar resmi dijabat oleh DaudAhmad yang sebelumnya merupakan pelaksana harian Sekda.
“Hari ini pelantikan karena jabatan Plh sudah selesai dan sudah turun surat dari Kemendagri berlaku tiga bulan terhitung dari sekarang,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (11/9/2019) sore.
Menurutnya penunjukan Daud karena termasuk salah satu pejabat yang paling senior di lingkungan Pemprov Jabar. “Dan saya sangat nyaman juga mantan Setwan sehingga relasi ke dewan insyaallah lebih baik dan dalam tiga bulan tugas utamanya juga adalah melakukan seleksi. Beliau tak bisa ikut karena faktor usia. Jadi mungkin lebih lepas,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper