Proses Seleksi Sekda Jabar Belum Bisa Dimulai, Ini Alasannya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memulai proses seleksi terbuka untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 September 2019  |  10:35 WIB
Proses Seleksi Sekda Jabar Belum Bisa Dimulai, Ini Alasannya
Daud Ahmad - Istimewa
Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memulai proses seleksi terbuka untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar.
Pj Sekda Jabar Daud Ahmad mengatakan pihaknya belum bisa menindaklanjuti perintah Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk mempersiapkan proses seleksi terbuka.
“Belum kami belum memulai prosesnya,” kata Daud di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/9/2019).
Menurutnya proses tersebut belum bisa dimulai karena pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Pusat terkait pemberhentian Iwa Karniwa sebagai Sekda Jabar. “Kami masih menunggu suratnya, kalau surat itu belum ada tidak etis [membuka seleksi] karena Pak Iwa kan belum resmi diberhentikan,” katanya.
Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan akan segera membuka lelang jabatan untuk posisi Sekda Jabar.
Keputusan ini lahir setelah kini jabatan Penjabat  Sekda Jabar resmi dijabat oleh DaudAhmad yang sebelumnya merupakan pelaksana harian Sekda.
“Hari ini pelantikan karena jabatan Plh sudah selesai dan sudah turun surat dari Kemendagri berlaku tiga bulan terhitung dari sekarang,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (11/9/2019) sore.
Menurutnya penunjukan Daud karena termasuk salah satu pejabat yang paling senior di lingkungan Pemprov Jabar. “Dan saya sangat nyaman juga mantan Setwan sehingga relasi ke dewan insyaallah lebih baik dan dalam tiga bulan tugas utamanya juga adalah melakukan seleksi. Beliau tak bisa ikut karena faktor usia. Jadi mungkin lebih lepas,” tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top