Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Koridor 5 TMB Antapani-ST Hall Beroperasi November

Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung memberikan pelayanan transportasi publik yang lebih baik.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 17 September 2019  |  18:20 WIB
Trans Metro Bandung - Bisnis
Trans Metro Bandung - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menambah rute Trans Metro Bandung yaitu Koridor 5, Antapani-Stasiun Hall. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung memberikan pelayanan transportasi publik yang lebih baik.

“Kita akan menambah satu koridor lagi, yaitu koridor 5 yang menghubungkan dari Antapani sampai ke Stasiun Hall. Sebanyak 15 bus akan kita siapkan untuk beroperasi di koridor tersebut,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, E.M Ricky Gustiadi di Terminal Leuwipanjang, Selasa (17/9).

Ricky mengungkapkan, saat ini penambahan koridor Trans Metro Bandung memasuki tahap lelang untuk 15 unit bus TMB rute baru.

“Semoga awal November nanti sudah bisa beroperasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, tarif Trans Metro Bandung saat ini adalah Rp4000 untuk pembayaran tunai dan Rp3000 untuk pembayaran non-tunai. Ada pula tarif Rp1 untuk guru honorer, pelajar dan veteran.

Untuk TMB rute baru, nantinya tarif yang berlaku adalah tarif tunai Rp4000 karena menunggu pemasangan alat tempel pembayaran non-tunai.

“Di hari ulang tahun Perhubungan ini, seluruh layanan perhubungan akan kami akselerasi,” tutur Ricky.

Perlu diketahui, saat ini telah ada sejumlah koridor TMB yang beroperasi di Kota Bandung. Koridor tersebut yaitu yaitu Elang-Cibiru, Cicaheum-Cibeureum, Cicaheum-Sarijadi, dan Antapani-Leuwipanjang. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top