Ridwan Kamil: Dua Kali ke Kalibata Sedih, Dulu Bu Ani, Sekarang Pak Habibie

Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut menghadiri pemakaman Presiden ke-3 RI B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019) siang ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 September 2019  |  12:02 WIB
Ridwan Kamil: Dua Kali ke Kalibata Sedih, Dulu Bu Ani, Sekarang Pak Habibie
Ridwan Kamil
Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut menghadiri pemakaman Presiden ke-3 RI B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019) siang ini.
Ridwan Kamil mengatakan dirinya sudah mengagendakan mengikuti pemakaman Habibie usai memimpin acara kedinasan pagi hari. Terbang dari Bandung ke Jakarta, dirinya kemudian akan mengikuti prosesi pemakaman di Kalibata.
“Saya pakaian begini karena mau melayat. Jadi sekarang ke Jakarta terbang dimakamkan kalau gak salah jam 12.00 atau jam 13.00,” katanya di Pakuan, Bandung.
Menurutnya di tahun ini dirinya mengunjungi TMP memenuhi dua prosesi yang penuh rasa duka cita. “Ya sangat sedih karena dua kali ke makam Kalibata pertama waktu Ibu Ani [Yudhoyono] sekarang Pak Habibie,” ujarnya.
Ridwan Kamil sendiri memastikan sudah memberikan instruksi agar seluruh dinas dan masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang. “Jadi seluruh kantor-kantor rumah-rumah penduduk. Mudah-mudahan karena mendadak kita menginstruksikan lewat media sosial dibantu juga oleh media. Masih ada waktu sampai jam 6 sore mengimbau masyarakat kantor rumah menaikan bendera setengah tiang,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top