Revitalisasi Taman Pramuka, Bandung Rampung Akhir September 2019

Pemerintah Kota Bandung menargetkan revitalasi Taman Pramuka bisa rampung akhir September ini. Saat ini progres pengerjaan taman ini sudah mencapai 80%.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 September 2019  |  16:07 WIB

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Kota Bandung menargetkan revitalasi Taman Pramuka bisa rampung akhir September ini. Saat ini progres pengerjaan taman ini sudah mencapai 80%.

 

"(Informasi) Dari pemborong katanya, mudah-mudahan akhir bulan ini selesai," katanya, di Taman Pramuka, Kota Bandung, Rabu (11/9).

 

Nantinya, kawasan yang biasa digunakan untuk kegiatan Pramuka ini akan dilengkapi oleh sejumlah fasilitas umum dan rekreasi seperti skatepark dan musala.

 

Selain itu, di kawasan tersebut juga akan ditata taman tematik yang bisa dimanfaatkan  sebagai ruang terbuka bagi masyarakat.

 

"‎Saya harap ini bisa dimanfaatkan kreasi untuk anak-anak mud‎a," ucapnya.

 

Meski begitu, Oded memastikan kegiatan kepramukaan masih bisa dilakukan di kawasan tersebut, meskipun Oded sudah memiliki rencana untuk memindahkan pusat kegiatan Pramuka itu ke kawasan Gedebage.

 

"Perkemahan masih boleh tapi ada rencana mau dipindah ke Gedebage," katanya.

 

Sementara itu, Kepala Distaru Kota Bandung Iskandar Zulkarnain menambahkan, ‎revitalisasi yang dilakukan di Taman Pramuka sebagian besar hanya berupa penataan. Hanya memang ada beberapa penambahan pembangunan skatepark dan perluasan musala.

 

"Sebetulnya hanya menata saja, terkait dengan pagar sekitar sini tidak terawan dan banyak tumbuhan sehingga kumuh. Kita tata (supaya lebih baik)," katanya.

 

Adapun sisa pengerjaan sebesar 20% yakni tinggal finishing berupa penyempurnaan sisi-sisi yang sudah terbangun.

 

Disinggung mengenai anggaran, dia tidak menyebutkannya. Dia mengaku harus melihat data agar tidak salah.

 

"Itu nanti harus liat lagi catatannya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandung, taman

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top