Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Segitiga Rebana, Kota Cirebon Diminta Berbenah

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa inovasi adalah syarat utama pembangunan saat ini, termasuk bagi Kota Cirebon yang berulang tahun ke-650 pada 1 September.
Wagub Uu (kedua kanan) menghadiri HUT Cirebon/Istimewa
Wagub Uu (kedua kanan) menghadiri HUT Cirebon/Istimewa
Bisnis.com,BANDUNG—Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa inovasi adalah syarat utama pembangunan saat ini, termasuk bagi Kota Cirebon yang berulang tahun ke-650 pada 1 September.
Pasalnya, inovasi diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menunjang peningkatan kualitas hidup masyarakat. 
Selain itu, tambah Uu, kolaborasi antara pemerintahan dan pelaku pembangunan juga penting demi menunjang eksplorasi potensi dan peluang, serta menjawab berbagai permasalahan dan tantangan pembangunan.
"Digitalisasi juga penting, contohnya banyak program-program Jabar yang kini hubungannya dengan teknologi," kata Uu saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-650 Kota Cirebon di Ruang Rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Minggu (1/9/2019) petang.
"Juga kolaborasi, kebersamaan, apalah artinya Provinsi Jawa Barat tanpa ada kebersamaan 27 kota/kabupaten di dalamnya," tambahnya.
Bertepatan di hari jadi Kota Cirebon, Uu pun menaruh harapan bahwa Kota Udang dan sekitarnya ini akan menjadi pusat perekonomian Jawa Barat di masa depan.
Terutama disokong proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Segitiga Rebana yang mencakup wilayah Cirebon, Patimban (Subang), dan Kertajati (Majalengka).
“Dampak Segitiga Rebana tentu akan dirasakan juga oleh daerah di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan),” ucap UU.
Uu juga mengimbau masyarakat dan jajaran pemerintah Kota Cirebon dan sekitarnya untuk siap menjalankan inovasi bersama Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar. Salah satunya dengan gencar promosi menarik bagi investor.
Tak lupa, Uu mendoakan agar Kota Cirebon semakin maju dalam bidang pemerintahan, infrastruktur, hingga sosial, sehingga bisa bersinergi dengan misi Pemdaprov Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin.
Selain itu, Uu berpesan agar masyarakat Cirebon juga Jawa Barat tetap semangat menjaga persatuan dan kerukunan karena keduanya adalah aset terbesar sebuah bangsa. 
Jika persatuan dan kesatuan terwujud, tutur Uu, proses pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper