Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil: Kalau Tiket Pesawat Bandung-Pangandaran Rp400 Ribu Mau?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan sebelum akhir tahun akan dibuka penerbangan dari Bandung-Pangandaran.
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan sebelum akhir tahun akan dibuka penerbangan dari Bandung-Pangandaran.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya baru merapatkan dengan para pihak terkait rencana pembukaan penerbangan tersebut.

“Barusan tadi rapat, akan ada penerbangan ke Pangandaran, dengan kondisi [Bandara Nusawiru] apa adanya dari Husein ke Nusawiru,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya dalam rapat juga dibahas rencana tiket yang diterapkan oleh pihak maskapai Transnusa. “Rp 400-Rp600 ribuan sekali pergi, nanti sama media dites saja kira-kira masyarakat mau? Karena tiket ke [Bandung] Jakarta yang 20 menit Rp400.000 an. Ke Pangandaran 25-30 menit, jadi agak mahal sedikit,” tuturnya.

Dengan kisaran harga dan waktu penerbangan yang sudah diperkirakan tersebut pihaknya berharap jika masyarakat merespons positif maka rencana ini bisa segera direalisasikan segera. “Saya akan menugaskan Disbudpar untuk mendiskusikan ini dengan pihak travel Bandung dan sekitarnya guna merespon ini secepatnya,” katanya.

Kalau penerbangan rute Bandung-Pangandaran ini berhasil pihaknya akan meminta Transnusa membuka penerbangan Jakarta-Pangandaran. “Saya belum tahu teknisnya tapi pertama-pertama mungkin dua hari sekali dulu, lama-lama sesuai permintaan, nanti pakai ATR70,” ujarnya.

Dia menilai layanan penerbangan memang memiliki segmentasi terbatas, namun warga yang memiliki anggaran tidak besar bisa menggunakan layanan kereta api dari Bandung-Banjar lalu disambung ke Pangandaran.

“Kalau naik pesawat 25 menit duduk, langsung liat pantai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper