Tabrakan Beruntun di Cipularang: Evakuasi Tuntas, Penyebab Diidentifikasi

Dinas Perhubungan Jawa Barat memastikan proses evakuasi tahapan korban kecelakaan beruntun maut di KM 91-92 Tol Cipularang, Purwakarta baru tuntas Senin (2/9/2019) sore ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 02 September 2019  |  17:00 WIB
Tabrakan Beruntun di Cipularang: Evakuasi Tuntas, Penyebab Diidentifikasi
Tabrakan beruntun di Tol Cipularang hari ini - Twitter

Bisnis.com, BANDUNG--Dinas Perhubungan Jawa Barat memastikan proses evakuasi tahapan korban kecelakaan beruntun maut di KM 91-92 Tol Cipularang, Purwakarta baru tuntas Senin (2/9/2019) sore ini.

Kadishub Jabar Heri Antasari mengatakan selain evakuasi pihaknya bersama kepolisian dan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi melakukan pengecekan kelaikan kendaraan yang menjadi korban beruntun.

"Belum bisa kita rilis, tapi ini ada sekitar 20 kendaraan terlibat, 4 kendaraan terbakar. Untuk sementara yang diamati di lapangan 1 truk yang menyeruduk dan menyebabkan kecelakaan beruntun," katanya saat dihubungi dari lokasi kejadian.

Menurutnya sejauh ini tercatat ada 9 orang tewas di tempat sementara untuk korban luka ringan dan berat tercatat ada 9 orang.Kendaraan yang terbakar sendiri diduga merupakan kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun awal di ruas KM91 menuju KM 92 Tol Cipularang arah Jakarta. "Soal kontur jalanan saya belum update, baru sampai di lapangan," tuturnya.

Heri mengaku bersama aparat gabungan tengah mengidentifikasi kendaraan yang menyebabkan peritiswa tabrakan maut tersebut. Dia belum memastikan apakah dump truck yang terguling adalah kendaraan utama pemicu tabrakan. "Kalau terkait dumptruck akan kita tentukan, nggak ada bus yang terlibat," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol cipularang

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top