Ridwan Kamil tak Mau APBD Tersisa Banyak di Akhir Tahun

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan bisa memaksimalkan penyerapan anggaran Pemprov Jabar.
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage
Ridwan Kamil/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan bisa memaksimalkan penyerapan anggaran Pemprov Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan lonjakan penyerapan anggaran APBD TA 2019 akan terjadi mulai bulan ini sampai Desember. Apalagi, pihaknya sudah melaksanakan grounbreaking untuk berbagai proyek infrastruktur.

"Saya sudah mulai banyak groundbreaking, karena proses lelang baru beres. Jadi, biasanya lonjakan penyerapan terjadi di bulan-bulan ini sampai Desember," ujarnya, Jumat (23/8/2019).

Kemudian terkait Silpa, Emil—sapaan akrabnya—mengaku bahwa dirinya tidak ingin banyak sisa anggaran dalam setiap APBD. Karena menurutnya uang dari rakyat harus dimaksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Dalam konsep pembangunan ada yang namanya Silpa. Sisa lebih anggaran itu biasanya karena -misalkan-- dikontrak 100, tapi ada yang nawar 80 berarti sisa 20," ucapnya.

"Nah, itu yang akhirnya banyak sisa-sisa yang kita rumuskan di sini kita harus dibelanjakan maksimal. Karena saya sendiri tidak suka banyak sisa, uang rakyat harus dimaksimalkan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper