Presiden Jokowi Dipastikan Kurban Sapi Limosin Seberat 1 Ton di Masjid Raya Jabar

Presiden Joko Widodo dipastikan akan kurban seekor sapi Limosin seberat 1 ton di Masjid Raya Jawa Barat. Kepastian tersebut dikatakan oleh DKM Mesjid Raya Jawa Barat, Muhammad Sulhan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  15:20 WIB
Presiden Jokowi Dipastikan Kurban Sapi Limosin Seberat 1 Ton di Masjid Raya Jabar
Presiden Jokowi memberikan seekor sapi kepada pengurus masjid Baitul Faidzin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Presiden Joko Widodo dipastikan akan kurban seekor sapi Limosin seberat 1 ton di Masjid Raya Jawa Barat. Kepastian tersebut dikatakan oleh DKM Mesjid Raya Jawa Barat, Muhammad Sulhan.

"Biasanya jenis sapi Limosin 1 ton, tapi diserahkannya lewat pihak Pemprov Jabar," kata Sulhan, saat dihubungi di Bandung, Rabu (7/8).

Selain Jokowi, Sulhan mengatakan pejabat lain yang biasanya menitipkan hewan kurbannya di Masjid Raya Jawa Barat adalah Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, dan Kapolda Jabar.

Menurutnya, pejabat-pejabat tersebut memang rutin menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kota Bandung.

"Paling yang normal selain presiden, gubernur, Wali Kota Bandung, Kapolda rutin itu positif," ungkap dia.

Tahun ini, ia memperkirakan kurban yang akan dilakukan di Masjid Raya Jawa Barat adalah 12 ekor sapi dan 9 ekor domba, baik yang berasal dari jemaah ataupun pejabat.

Namun, jumlah tersebut masih sementara dan kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya kesadaran berkurban di masyarakat.

"Tahun ini kita perkirakan membagikan daging kurban ke 3.000 - 4.000 mustahik," tutur dia.

Untuk itu, pihaknya pun akan menyiagakan 10 petugas pemotong hewan kurban yang sudah terlatih dan terbiasa. Jika dijumlahkan dengan petugas lainnya, ia memastikan akan ada total 100 petugas yang bertugas pada Iduladha tahun ini.

"Total 100 petugas dikerahkan. 10 orang petugas jagal, ada yang bagian perecahan daging, distribusi dan pengamanan," ujar Sulhan. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iduladha

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top