Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Apresiasi PLN Berikan Kompensasi bagi Pelanggan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat dengan komitmen PLN yang akan memberikan kompensasi pada pelanggan terkait pemadaman listrik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  14:06 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sepakat dengan komitmen PLN yang akan memberikan kompensasi pada pelanggan terkait pemadaman listrik.

Ridwan Kamil mengatakan keluhan masyarakat akan kasus mati listrik yang terjadi sejak Minggu (4/8/2019) sudah dijawab PLN dengan rencana kompensasi. “Sudah, saya baca PLN sudah akan memberikan kompensasi,” katanya, Selasa (6/8/2019).

Skema kompensasi dengan tidak akan melakukan penagihan atau diskon menurutnya bisa diterima. Mengingat kerugian yang terjadi akibat mati listrik sangat besar. “Karena kalau dirupiahkan betapa luar biasa sekali, kerugian materil yang dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Diberitakan, PT PLN (Persero) menjanjikan adanya kompensasi untuk masyarakat yang mengalami listrik padam dengan memberikan listrik gratis.
Pelaksana Tugas (Plt) Sripeni Inten Cahyani mengatakan, sesuai dengan peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017 tentang standar mutu pelayanan, PLN akan memberikan kompensasi ke masyarakat atas kasus yang hampir terjadi di seluruh Jawa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemadaman listrik
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top