Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Benarkan Petugas KPK Geledah 3 Ruangan Sekda Jabar

Pihak Pemprov Jabar membenarkan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan ruang kerja Sekda Jabar oleh petugas KPK.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  11:50 WIB
Petugas mengawal penggeledahan ruang kerja Sekda Jabar Iwa Karniwa - Bisnis/Wisnu Wage
Petugas mengawal penggeledahan ruang kerja Sekda Jabar Iwa Karniwa - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG--Pihak Pemprov Jabar membenarkan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan ruang kerja Sekda Jabar oleh petugas KPK.

Asisten Daerah bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan pihaknya sudah menemui langsung para petugas yang berasal dari KPK di ruangan Sekda Jabar. "Ada berapa orang ya 7?" katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (31/7/2019).
Menurutnya petugas berbaju batik dan rompi KPK tersebut melakukan pemeriksaan di tiga ruangan yang ada yakni ruang kerja Iwa Karniwa, ruangan ajudan dan sekretaris pribadi yang posisinya saling berdampingan. "Iya (ruangan) staf-staf," katanya.
Datang memakai dua buah mobil, sekitar 8 orang petugas KPK mendorong koper besar langsung menuju ruangan Sekda yang berada di lantai 3 Gedung Sate, Bandung. “Petugas langsung naik menuju ruangan Sekda,” kata salah seorang staf Sekda Jabar kepada Bisnis.
Dikawal aparat bersenjata, pemeriksaan dipusatkan setidaknya di dua ruangan yang ada di ruangan di sayap kanan Gedung Sate tersebut. “Di ruangan kerja Sekda sama ruangan sekretaris pribadi dan ajudan,” ujarnya.
Di ruangan Sekda Jabar sendiri petugas KPK memeriksa sejumlah dokumen yang berada di meja kerja, sekaligus satu komputer meja yang ada di sana. Sementara di ruangan ajudan dan sekpri ada dua buah komputer, juga lemari tempat menyimpan dokumen. 
Sebelah ruangan ajudan dan sekpri ada pula ruangan yang dipakai lima orang staff sekda Jabar mengurusi lalu lintas surat yang keluar masuk. “Belum tahu kapan beres, saat ini masih terus berlangsung,” kata staf tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Suap Meikarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top