Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Patra Cirebon Hotel & Convention Resmi Beroperasi

PT Patra Jasa melalui pilar bisnisnya Patra Hotels & Resorts meresmikan pembangunan Patra Cirebon Hotel & Convention, Senin (29/7/2019).
Grand opening Patra Cirebon Hotel & Convention/Istimewa
Grand opening Patra Cirebon Hotel & Convention/Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - PT Patra Jasa melalui pilar bisnisnya Patra Hotels & Resorts meresmikan pembangunan Patra Cirebon Hotel & Convention, Senin (29/7/2019).

Grand Opening hotel yang berlokasi di Jl. Tuparev No. 11 Kedawung Cirebon ini dihadiri Bupati Cirebon Imron Rosyadi, serta tamu penting lainnya antara lain dari Kraton Kasepuhan, Kraton Kanoman, Kraton Kacirebonan.

Semula, Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki konsep cottages dengan total 54 kamar. Lalu pada 2017, Patra Jasa membangun ulang hotel tersebut menjadi salah satu hotel bintang 4 di Cirebon, sebagai bukti komitmen perusahaan dalam melakukan optimalisasi aset.

Patra Cirebon Hotel & Convention memiliki 169 kamar dan memiliki 6 ruang meeting, infinity swimming pool di lantai 12, sajian berbagai variasi F&B yang bercitarasa, dan ballroom dengan kapasitas 800 pax.

Hotel ini menjadi satu-satunya hotel BUMN di Cirebon, dengan tema MICE Business yang mengusung tema modern, luxury dan dinamis, tanpa melupakan unsur tradisional khas Cirebon yaitu Batik Megamendung pada design interior hotel.

Direktur Utama PT Patra Jasa, Hari T. Wibowo mengatakan, grand opening Patra Cirebon Hotel & Convention merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan dalam mengembangkan aset sekaligus mendukung sektor pariwisata.

“Lokasi hotel kami sangat strategis, berada di kawasan Patra Park yang dekat dengan akses tol menuju bandara Kertajati, serta tersedia berbagai pilihan wisata kuliner, wisata budaya, wisata batik, wisata religi dan tempat menarik lainnya," jelas Hari, dalam pernyataan tertulis kepada Bisnis, Selasa (30/7/2019).

Ke depan Patra Jasa akan melanjutkan pembangunan kawasan tersebut menjadi lebih besar, luas dan lengkap sebagai sebuah kawasan mixed use di Cirebon yang saat ini telah memiliki 56 unit Ruko.

Perusahaan menyiapkan investasi sebesar Rp1,5 triliun untuk mengembangkan kawasan seluas 5,4 ha di pusat kota Cirebon ini, yang nantinya akan dibangun multy used development berupa water park, apartement, resto berstandar internasional, masjid serta area komersil lainnya.

Seperti diketahui, Cirebon merupakan salah satu kota destinasi yang tumbuh dan berkembang pesat, terlebih dengan hadirnya pembangunan tol Trans Jawa. Mengingat lokasinya yang cukup strategis, Cirebon sering dijadikan destinasi bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner maupun berbelanja batik.

“Dengan berdirinya Patra Cirebon Hotel & Convention, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cirebon serta membantu peningkatkan perekonomian daerah setempat, salah satunya melalui sektor pariwisata,” ungkap Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper