Gunung Tangkuban Parahu Kembali Dibuka Kamis 1 Agustus 2019

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat kembali dibuka pada Kamis (1/8/2019) pascaerupsi Jumat (26/7/2019) lalu.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  15:42 WIB
Gunung Tangkuban Parahu Kembali Dibuka Kamis 1 Agustus 2019
Kondisi kawah Ratu di puncak Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat kembali dibuka pada Kamis (1/8/2019) pascaerupsi Jumat (26/7/2019) lalu.

Keputusan tersebut lahir usai rapat yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama seluruh unsur terkait di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Bandung, Selasa (30/7/2019).

“Intinya Kamis pagi bisa dibuka dengan syarat perbaikan sistem evakuasi harus diperlihatkan besok [Rabu],” katanya.

Rapat juga memutuskan pembentukan grup whatsapp yang beranggotakan unsur muspida setempat, kepala desa di radius 5 kilometer dan pengelola TWA Gunung Tangkuban Parahu PT Graha Rani Putra Persada (GRPP).

“Sehingga kalau ada apa-apa, jangan sampai tidak tahu dan tahunya hanya dari viral di video,” ujarnya.

Rapat juga meminta agar pengelola membuat poster dan papan evakuasi yang harus selesai dibuat Rabu esok. Petunjuk ini dibuat agar pengunjung mengetahui alur evakuasi.

Ridwan Kamil juga meminta PT GRPP untuk lebih intensif berkomunikasi dengan Bupati Subang, Bandung Barat dan pihak lain serta berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar. “Karena tingkat pengunjung juga tidak maksimal karena tiketnya mahal, untuk pengunjung asing ini juga harus dievaluasi,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gunung tangkubanparahu

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top